Rabu, 08 Mei 2019

Alamat, Sejarah & Nomor Telepon SMA Negeri 6 Kota Palembang

Alamat, Sejarah & Nomor Telepon SMA NEGERI 6 PALEMBANG

SMA Negeri 6 Palembang - Kami berharap, dengan adanya media layanan informasi situs ini semoga dapat mewujudkan hubungan silaturrahmi yang lebih erat lagi, menambah wawasan, mempermudah dan mempercepat proses dalam mendapatkan info yang dibutuhkan.

Bahwasanya kami sadar sepenuhnya dalam rangka memajukan pendidikan di era berkembangnya Teknologi Informasi yang begitu pesat, sangat diperlukan berbagai sarana prasarana yang kondusif.

SEJARAH SMA NEGERI 6 PALEMBANG


Pada tanggal 18 Juli 1981 SMAN 6 mulai dibuka dengan jumlah siswanya saat itu sebanyak 144 orang (3 kelas), yang sekarang tahun 2017 jumlah siswa mencapai 1004 orang (30 kelas).

Selama 27 tahun SMAN 6 telah banyak menghasilkan lulusan / alumni yang tersebar di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti UI, STAN, UGM, ITB, UNSRI, UNPAD, dll juga UUM Malaysia. Ini semua merupakan perjuangan keras dari tenaga edukatif yang sekarang sudah berjumlah 65 orang dibantu staf TU 20 orang termasuk di dalamnya tenaga honorer, pengelola perpustakaan, pengelola lab dan petugas kebersihan.

Tanggal 1 September 1995 terbit Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 482/C/KEP/I/1995 menetapkan SMAN 6 berstatus type B. Kemudian Tim Akreditasi yang melakukan evaluasi pada tanggal 14 Juli 2006, lalu di tanggal 7 Nopember 2007 terbitlah Sertifikat dari Badan Akreditasi Sekolah Nasional yang menetapkan SMAN 6 Palembang berstatus Terakreditasi A (Amat Baik) dengan nilai 92.

Pada tahun 2002 ditetapkan sebagai Sekolah Model Keagamaan dengan mendapatkan penghargaan nasional juara 2 tingkat SMA penyelenggara Kegiatan Keagamaan dan terakhir dikukuhkan dengan SK Walikota Palembang No. 58.a Januari 2010 sebagai Sekolah Unggulan Lokal Berbasis Imtaq.

Berikut ini secara berurutan photo dokumentasi para Kepala Sekolah yang telah banyak berjasa dalam kepemimpinannya sejak dari awal berdiri hingga sekarang menjadi sekolah unggulan :



Perjalanan panjang SMAN 6 dalam meraih prestasi tidak hanya dalam bidang Imtaq saja tapi berjalan seimbang dengan kegiatan Iptek-nya, hal ini dibuktikan dengan kemampuan siswanya pada tahun 2017 ini dapat meraih NEM tertinggi di Sumatera Selatan sesuai dengan visinya yaitu Unggul dalam Iman, Ilmu dan Budaya dalam Suasana Islami, serta memiliki misi yang berdimensi pada tiga komponen yakni generasi ber-IQ, ber-EQ dan ber-SQ yang berkualitas baik tapi unggul.

SMA NGERI 6 KOTA PALEMBANG :
Telepon : 0711-811824
Faks : 0711-811824
Email : sekolah@sman6plg.sch.id
Alamat : Jl. Sersan Sani, Basuki Rahmat,Kec. Kemuning Palembang Sumatera Selatan - 30127


Informasi Lainnya

Alamat, Sejarah & Nomor Telepon SMA Negeri 6 Kota Palembang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tambahkan Komentar